Sunday 29 July 2012

Amat Victoria Curam pt.3

Tiba juga H-1 SNMPTN tulis, aku diajak oleh salah satu temanku Dewa untuk meminjam kontrakan salah satu temannya untuk 3 hari. Tempatnya di Mulyosari tepatnya Wisma Permai Tengah. Setelah packing, aku dan Dewa berangkat dari Gresik menuju ke kontrakan tersebut. Sesampainya di kontrakan kami langsung menaruh barang-barang bawaan kami dan beristirahat sejenak. Sesaat kami menghela nafas, dan dia berkata kepadaku sembari menggantung jaketnya di dinding "Sudah siap?", "Hahaha, tentu" aku cuma menjawab singkat sambil mengingat memori kegagalan di SNMPTN undangan hahaha. Benar juga, hari cepat sekali bergulir dan akhirnya tiba juga hari yang kita tunggu itu besok, the day what we're trained for. Saat itu aku dan Dewa mengecek barang-barang perang kami untuk besok, dan aku baru menyadari ada yang kurang dari barang bawaanku, yaitu Table Chest, gila bagaimana benda sepenting itu bisa terlupakan -__-. Akhirnya aku minta @nellsnela untuk membawakannya hahaha.

Setelah masalah selesai, kami berdua berpisah untuk menuju ke tempat masing-masing untuk cek lokasi SNMPTN tulis agar besok langsung menuju tempat yang kita tuju dan tidak usah mencari-cari lagi. Lokasi tes Dewa terletak di PPNS, dan aku sendiri di UWIKA. Sesampainya di UWIKA yang saat itu sepi sekali, aku langsung tanya ke salah satu mahasiswa untuk menunjukkan ruangan tesku, yaitu ruangan 305 dan juga ruangan @nellsnela, 309b. Setelah puas melihat-lihat ruanganku yang kecil namun ber-AC dan bangkunya benar-benar bagus dan strategis untuk menaruh banyak lembaran diatasnya, aku juga keliling UWIKA, ternyata lumayan bagus dan comfy.

305 "The Room of Warfare"
Uwika's parking lot
Setelah itu aku langsung menanyakan dimana letak Masjid atau Mushola didalam UWIKA, lalu menuju kesana dan Sholat Ashar dan berdoa agar besok diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam mengerjaan soal, sekitar 25 menit aku berada di mushola UWIKA yang menurutku tidak seberapa besar namun lengkap akan Al-Qur'an dan Sarang maupun Mukena. Lalu saat aku keluar dari UWIKA aku melihat si @nellsnela dari kejauhan masuk kesana untuk mengecek lokasi.

Malam harinya aku dan Dewa belajar bersama dan bercerita-cerita tentang SNMPTN dan ITS dengan penghuni kontrakan tersebut yang kebetulan Mahasiswa Tehnik Material dan Metalurgi ITS. Lalu tak lupa untuk mencari makan diluar dan memilih untuk tidak tidur terlalu malam agar besok fresh.

Kamar yang kami pinjam, such a lovely room.
Tiba juga hari H, kami bergantian mandi dan lalu saling mempersiapkan barang-barang dan dokumen untuk nanti SNMPTN tulis, tak lama kemudian, pukul 06:00 pagi kami sama-sama mencari sarapan di sekitar Mulyosari lalu berpisah ke lokasi perang masing-masing. Sesampainya di lokasi dengan @nellsnela, kami memilih untuk tidak belajar bersama karena dari sekian banyak peserta disana tak ada satupun yang belajar, semua diam dan tegang menanti waktu tes SNMPTN tulis. Beberapa SMS masuk ke HPku hanya untuk sekedar memberikan doa dan semangat kepadaku, tes pertama saat itu adalah TPA (Tes Potensial Akademik) dengan jumlah soal 75 butir dalam waktu 60 menit. Setelah TPA, saatnya Tes Kemampuan Dasar (Math Dasar, B. Indonesia, B. Inggris) dengan jumlah soal 45 butir dalam waktu 60 menit. Saat aku memasuki ruangan aku meminta ganjalan untuk mejaku yang goyang-goyang karena kaki-kakinya yang tidak seimbang, daripada menyesal dikemudian hari hehehe. Tak lama kemudian aku keluar dari Tes Kemampuan dasar yang benar-benar bukan Basic Stuff  sama sekali -___-. Lalu sharing pekerjaan kita masing-masing ternyata tidak beda jauh. Dan keesokan harinya kami kembali ke UWIKA untuk menjalani SNMPTN tulis hari kedua, berbeda dengan hari pertama, seluruh peserta disana semuanya membuka buku dan belajar untuk menghadapi tes Kemampuan IPA/IPS dengan jumlah soal 60 butir dalam waktu 90 menit.

Tes Kemampuan IPA kali ini aku bisa lalukan dengan maksimal, banyak yang aku pelajari ternyata keluar, rasanya seperti Recalling satu persatu apa yang telah kita pelajari selama 3 tahun di SMA lalu mengingat masa-masa saat bab itu diajarkan oleh guru di sekolah dan sekarang kita gunakan untuk meloloskan kita dalam tes SNMPTN, lumayan mengharukan mengetahui semua itu akhirnya bermanfaat, dan sepertinya @nellnela juga mengerjakan dengan maksimal, dan akhirnya kami berpisah dan balik ke Gresik. Saat tiba dikontrakan aku dan Dewa berpisah dengan penghuni kontrakan dan pamit untuk balik ke Gresik, dan diperjalanan kami saling bercerita tentang tes hari itu dan kemarinnya, lalu kami berhenti di Indrapura untuk makan siang. Sesampainya di Gresik kami berpisah dan menuju rumah masing-masing dengan selamat.

No comments:

Post a Comment