Monday 23 July 2012

Amat Victoria Curam pt.2

3 minggu kurang menuju SNMPTN tulis. Pada pagi itu, hari minggu 27 mei 2012, terasa berat sekali, hati ini sudah lemas, badan ini sudah berat, mata ini sudah kabur. Mencoba menggapai semangat yang masih ada, namun tetap aja kepala ini terus memikirkan apa yang membuatku tidak tidur semalam. Didalam kepala ini hanya ada fikiran Belajar lagi deh, Les sendirian deh, Daftar lagi deh, Waiting lagi deh. Tapi mau gimana lagi, meskipun aku input namaku lagi di web tetap muncul anda belum berhasil terus.

SNMPTN tulis sekarang ibaratnya menjadi Last Fight, tidak seperti SNMPTN undangan yang masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti SNMPTN tulis. Lalu, hari itu juga aku langsung kerumah @nellsnela untuk daftar SNMPTN tulis. Aku akhirnya kembali ke impian lama, yaitu kuliah Tehnik Kimia ITS, dan memantapkan pilihanku di Tehnik Kimia ITS (pilihan 1) dan Tehnik Material dan Metalurgi ITS (pilihan 2) pada SNMPTN tulis kali ini, dan @nellsnela memilih Tehnik Industri ITS (pilihan 1) dan Tehnik Fisika ITS (pilihan 2).



Kebetulan pada saat itu kami daftar bersamaan, dan mendapatkan tempat ujian tulis yang sama, yaitu di Universitas Widya Kartika (UWIKA) di Surabaya. Esok harinya kami membayar biaya pendaftaran dan berdoa bersama agar kita bisa melewati ini semua, dan tak lupa fist bump :)

Hari demi hari, kami belajar semaksimal mungkin, pagi bangun jam 5 belajar, istirahat jam 7 lalu dilanjut belajar lagi sampai jam 12 sedangkan @nellsnela ke GO untuk Les, lalu Sholat dan makan siang, setelah itu belajar lagi sampai jam 3 sore. Kemudian lanjut les dari jam 3 sampai jam 6. Aku beruntung sekali karena ternyata Havi dan Nizam masih menyempatkan diri untuk menemaniku Les walaupun mereka sudah tidak perlu lagi, aku cuma bisa tersenyum haru karena mempunyai teman yang tidak lupa dengan temannya yang sedang kesusahan, dan mereka meminjamkan buku-buku SNMPTN mereka kepadaku untuk aku pelajari. Lalu pada malam harinya kami texting sebentar dan melanjutkan belajar kembali sampai malam. Begitulah setiap hari selama 2 minggu lebih, terkadang salah satu dari kami malas untuk belajar dan salah satu dari kami menyemangati untuk tidak malas dulu sebelum SNMPUN tulis. Terkadang kita bertengkar karena suatu hal dan akhirnya kita sama-sama melupakannya karena waktu itu memang bukan waktu yang tepat untuk bertengkar, lebih baik kami saling menyemangati karena ujian tulis semakin dekat. Terkadang kami juga bercerita bagaimana kalau perjuangan kami ini akhirnya Happy Ending, aku lolos, dan dia juga lolos, pasti kami senang sekali dan mungkin sampai menangis, dan itu malah semakin membuat kami lebih semangat untuk mengejarnya. dan tak lupa kami saling berdoa, menyelipkan nama masing-masing ketika sholat setiap hari.

Try Out demi Try Out sudah kami lewati, dan hasil kami pun sama-sama meningkat. Kami saling bertukar soal Try Out masing-masing dan mengerjakannya. Kami tau kalau kami capek, setiap hari berkutat dengan soal, tidak ada waktu buat bermain dll, tapi kami juga tau kalau Tuhan akan memberikan yang terbaik jika kita berusaha sungguh-sungguh, Amat Victoria Curam. Selain belajar bareng dengan @nellsnela, aku juga belajar bersama dengan Wahyu Pradana, dan dia memberiku info-info tentang Universitas dan tentang SNMTPN, dan dia juga memberikanku motivasi yang benar-benar menginspirasiku, dan dia juga berjuang karena dia di jurusan IPS pada saat SMA dan saat SNMPTN kali ini dia mengambil Arsitektur yang berarti hanya bisa diambil oleh siswa IPA. Lalu belajar bersama dengan Havi dan teman-teman seperjuangan lainnya seperti Ogy, Aji, Fabio, Wildan, Rekha, Doni, Dewa dan masih banyak lagi. Pada Try Out yang terakhir (beberapa hari sebelum ujian tulis) kami sama-sama mendapatkan hasil yang terbaik, dan memenuhi persyaratan lolos dalam SNMPTN dan kita berharap kita bisa mempertahankan. Kami benar-benar ingin usaha kita membuahkan hasil, kami sudah berusaha dengan maksimal dan mempersiapkan dengan matang-matang.

Will it be all over soon?

No comments:

Post a Comment